Kamis, 21 Juni 2012

Peringatan Isra" Mi"raj Bersama H. Herman Deru


Bpk. H. Herman Deru, S.H sedang menyampaikan kata sambutan

Talang Kelapa, Banyuasin. Pada malam senin/minggu malam (17/6/12). Masjid besar Al-Muhajirin (Kec. Talang Kelapa) yang ber alamat di jln. Raya Palembang-Betung Km15 Kel. Sukajadi Kec. Talang Kelapa Banyasin,  
kembali mengadakan peringatan Isra” wal Mi’raj 1433 H. Kegiatan rutin ini diselenggarakan dengan mendatangkan Ustad Syarif M.Ag (dari Kementerian Agama Sumsel). Dan dihadiri oleh para pejabat seperti Bpk. H. Herman Deru, S.H (Bupati Oku Timur – CAGUB Sumsel 2013), Bpk. H. Azuar Bidui, S.Sos MM (Ketua IKBA-Ikatan Keluarga Besar Banyuasin – CABUP Banyuasin 2013), Bpk. H. Rudi Apriadi M.BA (Anggota DPRD Banyuasin – Ketua DPD Pan Kab. Banyuasin, Serta Para Pejabat-pejabat setempat. Kegiatan ini dikoordinir oleh PHBI (panitia hari besar islam), Pengurus masjid, Ibu-ibu pengajian serta IRMAS (Ikatan remaja masjid besar Al-Muhajirin Kec. Talang Kelapa).

                Sebelum acara di mulai Jama”ah shalat isya’ berjamaa”ah kemudian hiburan dari rabana ibu-ibu pengajian dan Pembagian snek dan kalender dari H. Herman Deru kepada sekitar 700 jamaah, yang di koordinir IRMAS Al-Muhajirin, dan datang Bpk. H. Azuar Bidui  kemudian tak lama berselang datang operator dari Bpk. H. Herman Deru bahwa Bpk. bupati Oku Timur tsb sudah sampai di hotel raden km11 dan sebentar lagi akan segera sampai di masjid dan tak lama berselang dengan dikawal mobil Patwal Satlantas Oku dan beberapa ajudan. Bpk. Cagub Sumsel 2013 tersebut keluar dari mobil toyata fortune bernomor polisi (BG 1 Y), dan langsung masuk ke dalam masjid.
Kemudian acara di buka oleh MC Bpk. H. Dasril AR, dan Tilawah oleh Syahruddin Siddiq (Qori Terbaik di kecamatan dan kabupaten) meruapakan salah satu anggota irmas dari department seni dan budaya.

                Selanjutnya kata sambutan dari ketua masjid Bpk. H. Insom Muhammad, S.H dalam sambutannya beliau menjelaskan  sedikit mengenai masjid bahwa masjid Al-Muhajirin adalah masjid terbaik/teladan no 1 di kabupaten banyuasin dan merupakan masjid terbaik No 5 Sesumsel tingkatan masjid besar. Dan memperkenalkan bpk. H. Herman deru, S.H.
                Kemudian kata sambutan dari orang No 1 di Oku Timur Bpk. H. Herman Deru, dalam sambutannya beliau memperkenalkan dirinya, dan menjelaskan tentang isra’ wal’ mi’raj Nabi Muhammad saw dan sedikit menyinggung mengenai pencalonan dirinya di cagub sumsel 2013 dan pengalamannya. Beliau merupakan adik angkat  bpk ketua masjid, kemudian beliau memberikan bantuan dana 5 jt kpd masjid dan mengenai pembangunan Flapon lantai 2 katanya buat provosal dulu. Tak lama berselang beliau  permisi lebih dulu meninggalkan acara karena ada agenda setelah acara tersebut.
Al-Ustadz syarif sedang menyampaikan tausiyah
                  Selanjutnya tiba acara inti yaitu tausyiah, yang di sampaikan oleh Ustadz Syarif M.Ag beliau menjelaskan perjalanan nabi Muhammad ketika isra’ wal mi’raj pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjdidil Aqsha di Yerusalem. Adapun Mi’raj ialah perjalanan sesudah isra’, naik kelangit ke 7 hingga ke sidhratul muntaha.
Ustadz yang santai tapi serius  itu juga menyampaikan secara panjang lebar, kejadian besar yang terjadi pada Nabi Muhammad  pada tanggal 27 Rajab, yaitu Isra Mi`raj. Beliau berharap, momen ini benar-benar menjadi pelajaran berharga bagi kaum Muslimin.
                                                                                     
 Adapun hal-hal yang perlu kita ambil pelajaran adalah Sbb:
v Penyucian diri dan kekuatan iman
v Tugas manusia sebagai khalifah Allah
v Kepemimpinan dalam segala bidang
v Kebahagian dan kesengsaraan
v Menjadikan Shalat sebagai inti kehidupan

Acara berakhir pada pukul 22:00 wib dan diakhiri dengan doa oleh Ustadz Syarif.


LENSA OF PERINGATAN ISRA' MI'RAJ 1433 H.

Suksesi acara dari Ikhwa Irmas al-Muhajirin (kec. Talang Kelapa)
Suksesi acara dari Akhwat Irmas al-Muhajirin (kec. Talang Kelapa)



Tampak Jama"ah dari Bpk2

Tampak jama"ah dari ibu2

.,.,.
By wAhyu Amr Diab

0 komentar:

Posting Komentar